Cara menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan – Badan yang ideal tentunya adalah dambaan bagi setiap orang , baik itu pria ataupun wanita , namun pernahkah anda mengetahui bagaimana bisa badan kita menjadi bertambah berat dari hari ke hari tanpa kita sadari? itulah yang seharusnya menjadi perhatian kita saat ini. Dalam beberapa hal tubuh kita perlu banyak perawatan dan tentunya salah satunya adalah dimana kita bisa mengoptimalkan bentuk tubuh kita sehingga menjadi lebih ideal dari yang sebelumnya.

Yang paling dasar mengenai apa saja yang menyebabkan berat badan kita meningkat dengan pesat adalah :

1. Pola makan ; Sudah seharusnya manusia itu makan pada saat lapar , namun yang kita dapati adalah makan sebagai kewajiban iga kal dalam sehari dan bahkan lebih , ditambah lagi kini banyak sekali produk makanan ringan sebagai cemilan di saat kita nonton TV atau film , pola makan yang sehat itu seimbang antara karbohidrat , vitamin dan unsur – unsur lainnya yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita , jika kelebihan salah satunya , misalkan karbohidrat maka akan menyebabkan timbulnya penyakit diabetes yang kini nampaknya susah untuk diobati.

2. Metabolisme tubuh ; Tubuh kita mempunyai kapasitas tersendiri untuk mengubah makanan menjadi energi , hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh aktivitas keseharian kita masing masing , semakin kita membutuhkan energi maka kemampuan metabolisme tubuh akan meningkat lebih cepat , jika begitu maka makanan akan lebih mudah diproses menjadi energi sebagai penunjang kegiatan tubuh.

3. Tidur atau istirahat ; Sudahkah anda cukup istirahat? lalu apakah akan mempengaruhi berat badan kita? jawabanya iya, karena saat kita kekurangan istirahat maka otak akan memproduksi enzim sehingga membuat kita terasa lapar terus , maka makan adalah salah satu cara untuk memenuhi hasrat makan tersebut.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s